Tugas Teori Organisasi Umum (Penulisan Tentang Keorganisasian)


Nama saya Erika Pradita mahasiswi Gunadarma tingkat 2. Saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya dalam berorganisasi. Sebelum saya menceritakan saya akan jelaskan sedikit apa itu organisasi menurut saya. Jadi organisasi itu adalah suatu tempat dimana beberapa orang (dua atau lebih ) berkumpul dan memiliki kesamaan visi-misi dan tujuan.
Berorganisai itu sangat penting menurut saya, kenapa saya mengatakan seperti itu, karna menurut saya organisasi itu sangat banyak manfaatnya, kalian bisa menambah teman, wawasan, informasi, dan tentunya banyak hal yang lain lagi.
Baiklah saya akan mulai bercerita tentang pengalaman saya berorganisasi. Saya pertama kali mengikuti sebuah organisasi saat saya duduk dibangku sekolah dasar, saat itu saya mengikuti tim paduan suara sekolah, senang rasanya berada disebuah kelompok organisasi kecil itu, disana saya diajarkan berbagai teknik bernyanyi, tentunya teman- teman saya juga bertambah, kami dari kelas berbeda berkumpul dalam organisasi ini, yakni memiliki minat yang sama dalam bernyanyi. Dalam sebuah organisasi kita juga bisa bersaing dengan organisasi kelompok lainnya, hal ini dibuktikan dengan diadakannya lomba. Dengan diadakannya lomba ini menjadi tolak ukur keberhasilan suatu kelompok organisasi, dimana diketahui keunggulannya.
Berbagai organisasi telah saya ikuti sejak Sekolah Dasar hingga Kuliah di Universitas Gunadarma. Diantaranya :
 -Paduan Suara SD-SMA
-Pramuka SD-SMA
-Osis SMP
-Pidato dan Mengarang SMP
-Tari SD-Perguruan Tinggi
-Karya Tulis Ilmiah SMA
-Bela diri seperti Karate dan Silat SD-SMA
-dan lain-lain
                Saat ini saya berminat mengikuti organisasi tarung derajat, menurut saya organisasi ini menarik, organisasi ini adalah organisasi asli indonesia dan masih terbilang baru. Tarung derajat  termasuk kategori bela diri, alasan saya akan mengikuti organisasi ini karena saya ingin berolahraga dan aktif pada ukm kampus. Sekiranya banyak manfaat yang saya dapat, tubuh saya jadi sehat, teman saya bertambah dan saya bisa menjadi lebih percaya diri.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUJIAN BERORIENTASI OBYEK

Contoh soal Akuntansi Perusahaan Dagang beserta jawabannya

Soal Latihan Subject Verb Agreement